cara menjadi striker yang baik

Cara menjadi striker yang baik

by ENDRA NUGRAHA on FEBRUARY 8, 2012
Cara menjadi striker yang baik – stiker adalah salah satu pemain yang bertugas mencetak gol ke gawang lawan. Mereka diharuskan mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk memenangkan suatu pertandingan sepak bola
. Tugas utamanya adalah mencetak sejumlah gol dengan berbagai cara. Namum, tidak hanya kemampuan striker saja yang di butuhkan melainkan keseluruhan tim. Tim harus membangun atau melakukan serangan (atack). Saat tim anda menguasai bola (ball position), striker harus mencari dan menemukan cara untuk menyerang gawang tim lawan, menciptakan sebuah peluang menembak dan mencetak gol. Untuk melakukan semua itu kemampuan fisik memang dibutuhkan, tapi lebih penting adalah mental striker. Berikut cara menjadi striker yang baik secara mental :
  1. Kepandaian : Prioritas utama seorang penyerang adalah kejelian melihat sektor pertahanan lawan dan mampu memanfaatkan kelemahan tersebut.
  2. Kontrol : Untuk memastikan agar timnya terus menguasai bola pada saat melakukan serangan, seorang pemain harus bisa bergerak secara menyakinkan dengan bola dan mahir mengoper bola secara tepat.
  3. Kecerdikan :Suatu serangan yang gampang ditebak mudah dipatahkan lawan, seorang penyerang harus bisa menyamarkan tujuannya, dan mengubah-ubah gaya menyerangan.
  4. Kesehatan : Faktor ini sangat dibutuhkan seorang penyerang karena dengan kesehatan dan kebugaran yang baik seorang penyerang mampu bermain denagn baik selama 90 menit pertandingan.
  5. Percaya Diri : Dengan percaya diri yang tinggi seebuah tim mampu membuat pertahanan lawan terus menerus tertekan.
  6. Kebulatan Tekad : Tekad untuk menjadi pemenang adalah faktor penting untuk menciptakan permainan menyerang. Para penyerang terbaik bermain secara fair, tapi juga sangat kompetitif.
  7. Semangat sebagai Tim : Kemampuan individu saja tidak cukup untuk dapat memenangi pertandingan. Penyerang yang baik selalu memikirkan bagaimana caranya agar dia dapat bekerja sama secara erat dengan teman satu timnya.

Ketujuh hal tersebutlah yang sanyat berperan sebagai cara menjadi striker yang baik. Jadi, bila anda seorang penyerang, perhatikan diri anda. Apakah semua cara di atas ada pada diri anda? Cobalah untuk menjadi penyerang yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar